When the Time comes…..

Rabu yang lalu,8 Okt 2008, kabar duka menyelimuti keluarga kami. nenek tercinta meninggal dunia dalam usia yang sudah cukup sepuh. isak tangis kehilangan nenek satu-satunya yang tersisa di keluarga kami tak tertahankan.

namun, saya tidak sempat memberikan penghormatan terakhir senelum beliau dimakamkan di tempat peristirahatannya. kabar duka yang sampai padaku terlambat sehari akibat lampu mati dan baterai HP ku habis. bener2 nyesel rasanya kalo ingat kembali saat itu. subuh, jam 4, tgl 9 Oktober baru kuterima kabar tersebut. sekian banyak SMS yang masuk membuat ku curiga. ada apa gerangan…?

dan duagaan ku ternyata tidak salah. berita yang datang membuat kaki rasanya lemes. langsung pagi itu pula aku cabut meninggalkan pekerjaan. nyampe rumah, ga sempet lagi liat wajahnya untuk yang terakhir kali.

ada kejadian menarik pada saat malam ketika nenek ku dipanggil oleh yang Maha Kuasa. beberapa saksi mata melihat dari pos ronda di sebelah rumah nenek, bahwa ada sinar putih masuk ke rumah nenekku , tepat pada saat beliau mengehmbuskan nafas yang terakhir. orang kemudian bertanya2 dengan mendatangi rumah nenek. kemudian mereka baru mafhum, mungkin itu adalah kereta kencana yang menjemput nene untuk dibawa menghadap yang kuasa. ketika waktu nya tiba, maka tiodak ada yang bisa menghalangi untuk memajukan atau memundurkannya. demikaina tuhan telahg berfirman dalam kitab sucinya.

Selamat jalan Nenek, doa kami akan selalu menyertaimu. semoga engaku hidup bahagia di alam sana, berdampingan dengan kakek yang telah mendahului. Tuhan, ampuni dan kasihilah mereka. tempatkanlah mereka pada tempat yang mulia di sisi-Mu. sesungguhnya Engkau maha pengampun dan maha pendengar doa. di tangan-Mu lah segala kebaikan berada. seseungguhnya Engkau Maha berkuasa atas segala sesuatu.

Pos ini dipublikasikan di love, Religions. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s