Bencana di Akhir Tahun

peta-flood.pngbelum habis tahun 2007, Indonesia kembali ditimpa musibah. banjir dan tanah longsor terjadi di hampir setiap daerah di Indonesia. Mulai dari Aceh yang banjir, Sum bawa kena banjir dan longsor, dan yang ga kalah pemberitaannya adalah longsor di TwangMagu, Jawa Timur.

pada saat hujan deras kemarin, saya nyaris tidak bisa keluar rumah. mo berangkat untuk belanja saja ga bisa. dimana-mana terkepung dengan yang namanya banjir. air sungai meluap, sampai meluber ke mana-mana. sampai akhirnya diputuskan untuk cari jalan lain yang melingkar, juga masih ga bisa. dah lewat satu genangan air, di depan malah masih ada genangan lagi yang lebih dalam. diperparah lagi dengan adanya tiang listrik yang ambruk meniumpa badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa lewat.

ada suatu kampung dekat rumah, seorang warganya tidak dapat turun dari genteng rumah sampai pada siang hari keesokan harinya. dimana-mana tergenang air. dia berhasil menyelamatkan anak dan istrinya, namun malah dia sendiri ga bisa pergi. nangkring di atas genteng.

rumah nenek yang ada di pinggirang bengawan solo di daerah cepu sana, sudah ga kliatan lagi. cuma bisa ngeliat genteng aja. walah…..kok ya seperti ini hidup di Indonesia.

harapan saya, semoga di tahun depan tidak terjadi lagi bencana. susah bro……hiks…hiks……😦

Pos ini dipublikasikan di Other. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s