Al-Qiyadah Al-Islamiyah,fenomena baru “perwangsitan”

Ada lagi sebuah ajaran baru, atu lebih tepatnya Nai baru setelah nabi terakhir umat Islam. Si empunya ajaran, “membabtis” dirinya degan sebutan Al-Masih Al-Mau’ud”, atau jika diartikan dalam bahasa Inggris : yang dijanjikan.

pemimpin ajaran ini, yang konon katanya bermarkas pusat di daerah Bogor, megatakan bahwa dia menerima wahyu akan datang nya Nabi baru setelah Nabi Muhammad SAW pada saat berada di salah satu gunung di Jawa Barat. menurut saya pribadi, hal ini adalah pekerjan orang iseng dan stress yang kemudian mendapatkan wahyu. Jibril sudah “beristirahat” setelah Nabi Muhammda SAW wafat. Nah, kalo ada wahyu lagi, Jibril yang mana lagi yang menyampaikannya? Setan Burik kah?

Sudah banyak masyarakat yang mengecam dan bahkan ada juga yang terbujuk dan dibai’at menjadi pengikut Al-Masih Al-Mau’ud ini. sasaran mereka adalah pemuda-pemuda yang mungkin sedang mencari kebenaran ajaran agama, namun tidak dibarengi dengan pemahaman dan pemikiran yang kuat mengenai ajaran Islam itu sendiri.

MUI sendiri telah meneluarkan Fatwa bahwa ajaran ini adalah ajaran sesat. keresahan yang terjadi di kalangan masyarakat akan adanya ajaran baru ini kan membawa dampak psikologis yang cukup besar, mengingat sebagian besar masayarakat kita mudah terpancing dengan adanya isu2 baru. hal ini akan dapat menimnbulkan perpecahan dan kerusakan moral, bahkan dapat pula terjadi tindakan anarkis oleh pemuda-pemuda militan Islam yang tidak setuju dengan adanya ajaran baru ini.

pembacaan kalimat syahdat mereka juga berbeda. Muhamad Rasulullah, diganti menjadi Al-Masih Al-Mau’ud. Jelas sekali hal ini menyimpang dari ajaran Islam seperti yang telah disampakan Rasul Muhammad SAW kepada kita semua.

pernah seorang teman adik saya, ketika ber-Umrah, dikejar kejar oleh pasukan keamanan di Makkah gara- gara nama dia sendiri. namanya memang unik, Khotamu Ar-Rusul, yang jika diartikan menjadi : Rasul Penutup/terakhir. nah, jika hanya gara-gara sebuah nama menjadi berbahaya di sana, sebaiknya pimpinan ajaran ini dikirim ke Makkah sana supaya menjadi sasaran tembak pasukan keamana karena memproklairkan dirinya menjadi nabi baru setelah Muhammad SAW.

Sikapi dengan bijak, kepala dingin dan pemikiran yang mumpuni dalam menghadapi isu-isu yang berkembang tentang ajaran baru ini. InsyaAllah, kita semua akan mendapatkan rahmat dan Hidayah serta barokah dalam menjalani hidup dan mengamalkan ajran Islam kita. Amin…….

Pos ini dipublikasikan di Other, Religions. Tandai permalink.

3 Balasan ke Al-Qiyadah Al-Islamiyah,fenomena baru “perwangsitan”

  1. benbego berkata:

    iya mas Fer, udah dua hari ini mikirin masalah ini. pengen rasanya menjernihkan suasana. aku juga lagi mo bikin artikel tentang masalah yg sama. hitung2 dakwah bil qolam.

  2. Mz Fer berkata:

    Makasih Banbego dah mau mampir n kasih komen. ga usah dipikirin deh, ntar pada ilang sendiri. Orang kita kan dah pada pinetr semua untuk menentukan mana yang benar dan salah. hehehe….

  3. Imam Mawardi berkata:

    ayoooo lakukan pembinaan umat kita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s