Fenomena Ramadhan

tak terasa, Bulan Ramadhan ini sudah beranjak pada hari ke 14. dan selama itu pula, banyak fenomena menarik dan yang pasti musiman dapat kita jumpai di seantero pelosok Nusantara yang kebanyakan masyarakatnya beragama Islam.

Mulai dari acara buka bersama, Taraweh berjamaah, Safari Ramadhan dari masjid ke masjid (untuk mencari Buka Puasa Gratis, hehehe…..), dan juga kegiatan pengajian tiap habis Shubuh dan lain sebagainya.

untuk safarai Ramdhan, kebanyakan anak Kost pasti pernah mengikutinya walaupun hanya sekali. Lumayan buat ngirit biaya buka puasa. dapet gratis, Barokah pula, dan siapa tahu bisa dapet kenalan yang Asoyy Geboy….. hehehehe.

dari pengamatan selama ini, ternyata jamah Tarawih di Masjid yang ada di sekitar Lingkungan ku mulai rada agak berkurang. wah, repot bagnget bahasanya. dah mulai, rada, agak pula. ya gimana lagi. la wong pada hari 1, Shaf di Masjid penuh, ampe membludak ga cukup. hari ke 2 ampe 5 mulai pas isi nya. artinya, jamaah yang ada sesuai dengan kuota yang disediakan oleh Masjid.

Nah…..mulai hari ke 7 ampe sekarang nih, pada hiloang satu-satu. dari yang biasanya kebagian tempat di belakang, sekarang terpaksa (bukan terpaksa sih) harus menempati shaf di barisan 3 atau 4. apa pasal…..? pada ilang jamaah nya. hehehehe….

ya, ga papa. yang penting spirit bulan Ramadhan tetap terjaga. kan ga ada yang mewajibkan Tarawih berjamaah di Masjid. tapi untuk memakmurkan dan meramaikan Masjid adalah sangat dianjurkan. hehehe….. yang penting, puasanya ga kaya Gendang aja ya. cuma hari 1 ama Terakhir aja. tengahnya bolong kaya Gendang. heheheh….

Peace deh…. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadahan. Minal ‘Aidin Wal Faizin.😀

Pos ini dipublikasikan di motivating, Other, Religions. Tandai permalink.

2 Balasan ke Fenomena Ramadhan

  1. wieda berkata:

    looh biasanya orang2 tuh paling rajin sholat tarawih di masjid ….kenapa gitu seh?
    jadi kangen ramadhan di kampungku disana…….selamat ramadhan yah….

  2. Mz Fer berkata:

    Heee…….tuh karena pada males. semangat nya cm pada awal2 aja. tapi ga semua kaya gitu. yang penting hatinya kan selalu dihiasi Sinaran Ramadhan. Selamat Ramadhan Juga…..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s