Heboh Marinir Vs Warga

korpmarinir1.gifkasus kekrasan kembali terjadi lagi. kali ini peluru panas yang bebicara hingga mengakibatkan 4 orang meninggal termasuk seorang balita berusia 3 tahun. ah…alangkah muramnya nasib bangsa ini.

kejadian tersebut diakibatkan oleh adanya putusan pengadilan yang memenangkan gugatan korps Marinir  atas kepemilikan tanah seluas 32 ha lebih yang disengketakan dengan warga. namun, realisasi eksekusi nya sampai saat ini pun masih belum dilaksanakan. nah, disinilah menurut saya, letak permasalahannya. karena apa…? lahan yang disengketakan tersebut idak dipergunakan sehingga warga masyarakat atas ijin bupati Pasuruan menggarap lahan tersebut.

yah, namanya juga orang hidup. gimana bisa hidup kalo ga ada usaha. nah, akhirnya masyarakat disana ramai-ramai menggarap lahan sampai akhirnya beberapa hari kemaren, lewatlah patroli korps Marinir dengan kendaraan lapis baja nya.

nah, terlepas dari kronologi kejadiannya, selayaknya Korps Marinir yang dituntut untuk menjaga kedamaian dan keselamatan negara, tidak menggunakan peluru tajam untuk berhadapan dengan sesama rakyat dan bangsa Indonesia. apalagi mereka hanyalah orang yang butuh makan. So, bupati Pausuruan haruslah mendamaikan agar tidak timbul pertikaian di kemudian hari.

Semoga Indonesia damai selalu…….

Pos ini dipublikasikan di Economy & Business, Other, Politics. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s