Amin Vs SBY, Again…..

sby.jpgAda ada saja sikap elit politik kita di Negara ini. Saling tuding lah, menyalahkan dan lain sebagainya. Masih terbersit dalam ingatan kita, pada saat pemilu 2004 silam, para capres dan cawapres bersaing untuk mendapatkan tempat menjadi RI 1 dan RI 2. pak Amin dan Presiden kita saat ini, SBY ikut ambil bagian dalam persaingan tersebut. Namun pada kali ini lain lagi ceritanya. Bukan masasalah untuk menjadi presiden dan wapres yang terjadi saat ini, namun perseteruan kali ini (kalo boleh dibilang begitu) adalah mengenai adanya kecurangan pada saat pemilu 2004 lalu mengenai penerimaan dana Non Budgeter dari pak Rokhmin Dahuri dari dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Babak baru perseteruan Amin Vs SBY ini bagi saya merupakan sebuah langkahamin.jpg pembelajaran politik bagi kita semua di Indonesia. Yang mengakui mendapatkan dana dari DKP bagi saya adalah sikap yang sah-sah saja dilakukan. Yang menolak dan membantah tentang adanya penerimaan dana tersebut bagi saya juga tidak ada masalah. Karena memang hal itu harus terjadi dalam kancah perpolitikan di Negara manapun.

Namun, yang saya sayangkan adalah sikap bapak SBY pada saat jumpa pers beberapa waktu lalu mengenai penyangkalan bahwa dirinya menerima dana tersebut, bagi saya adalah sebuah sikap yang kurang bias diterima. Mengapa demikian? Karena pada saat jumpa pers tersebut, SBY seolah-olah lebih menekankan persoalan pribadinya dengan pak Amin dan bukannya membahasanya dalam konteks yang global.

Terlepas dari itu semua, tugas bapak-bapak KPK, KPU dan dinas terkait lainnya lah untuk membuktikan ini semua. Belum lagi adanya tudinag dari pak Amin bahwa ada dana asing (USA) yang masuk dalam pengeluaran kampanye para capres dan cawapres pada pemilu 2004 lalu. So…..dimanakah posisi kita untuk membetulkan Negara ini? Ada yang mo ambil bagian kah…..?

Pos ini dipublikasikan di Other, Politics. Tandai permalink.

8 Balasan ke Amin Vs SBY, Again…..

  1. klanjabrik berkata:

    Gundulnya hutanku….

  2. klanjabrik berkata:

    sing penting saiki wis damai…

  3. Mz Fer berkata:

    Yoa….seng penting aman dan damai. tapi Indonesia belum damai kalo masih saja ada “Violence”. ;(

  4. klanjabrik berkata:

    loh….violence itu hukum alam pak, tanah subur dikeliling gunung adalah hasil “violence” alam…

  5. Mz Fer berkata:

    Yah…whatever lah. Males mikir … ;(

  6. Cry-ep berkata:

    Tak kiro rame rebutan bojo…. jebul…. ( melu2 males mikir juga)

  7. Anonim berkata:

    Tol poto sby waktu di kalimantan tengah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s