usia senja

anangu-elder.jpg

langkah gontai mengringi kepergiannya menuju masjid terdekat untuk melaksanakan solat Jum’at. ditaksir umurnya sekitar 75 ampe 80 an lah. namun semangatnya patut diacungi jempol untuk orang seusia dia. tak kenal patah semngat untuk beribadah.

sampai di masjid, mulailah dia mengerjakan solat sunnah. namun untuk sujud dan ruku dengan sempurna, dia tidak bisa. maklum, usianya menghalanginya untuk mencapai sempurna. namun, sekali lagi, semngatnya yang tinggi membuat saya memperhatikannya.

kemeja nya banyak dikerubungi semut, mungkin karena terlalu lama disimpan dalam almarinya. sesekali dia mengok kanan dan kiri dalam sholat nya. saya hanya tertegun, ah mungkin sudah tidak ada kewajiban baginya untuk melaksanakan solat. untuk mengingat rakaat pun sepetinya sudah tidak sanggup.

dia dikenal sebagai orang yang setiap hari kerjaannya hanya nongkrong di pinggir jalan, melihat lau lalang kendaraan yang melintas. sepintas, sepetri orang gila. namun dibalik itu, semngat untuk beribadah bagi orang seusia dia patut dicontoh oleh kita yang masih muda.

Subhanallah… dengan iringan uluk salam diakhir salatnya, dia menyalami orang disebelahnya. clingak-clinguk kanan kiri, akhirnya dia sibuk lagi dengan clingak clinguk lagi. hehehe. semangat beribadah, itu yang harus kita miliki. mumpung usia masih muda, sebagai bekal kita kelak di hari nanti.šŸ˜€

Pos ini dipublikasikan di Other. Tandai permalink.

3 Balasan ke usia senja

  1. Denmaz Jiwo berkata:

    Akankah ada 1000 orang seperti itu yang kan kita temui…..
    Kalaupun ada Masyaallah….

  2. Arjua berkata:

    Hrus bnyk bny membrikan cntoh yg baik baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s