Seize the Day…..!!!

seize.jpg“….Dan, saat kamu menginginkan sesuatu, maka segenap alam semesta akan bersatu untuk membantumu meraihnya”.

Tiap orang pasti memiliki keinginan pribadi yang terpendam jauh di lubuk hatinya. Hati, tidak akan pernah berhenti untuk berbicara kepada manusia yang memiliki keinginan kuat untuk mencapai keinginannya tersebut. Tapi terkadang, manusia tidak mau mendengarkan kata hatinya. Hati adalah sebuah pengingat manusia untuk mendapatkan legenda pribadinya.

Lalu apa sih legenda pribadi itu? Menurut buku Alkemis, karangan Paulo Coelho, seorang penulis kreatif berkebangsan Brasil, adalah sebuah keinginan jiwa yang berada jauh dalam lubuk hati seseorang yang ingin dicapainya. Oleh karena itulah, hati selalu berbicara pada kita untuk menggapai legenda pribadi kita. Hati tidak akan pernah bosan untuk berbicara, meskipun seseorang tersebut melupakannya. Dia akan terus berbicara meski dalam keadaan lirih sehingga orang tersebut tidak mendengarnya. Namun, jauh di dalam sana, hati kita selalu meneriakkan semangat dalam jiwa kita untuk meraih sebuah impian yang terpendam dari jiwa manusia.

Bagaiman kita dapat menemukan legenda pribadi kita? “ Bacalah pertanda, ingatlah akan pertanda yang ada disekitar kita !”. Kehidupan kita selalu dikelilingin oleh pertanda, baik itu yang secara sadar kita tahu, maupun tanda yang tersamar. Membaca pertanda akan menuntun kita pada pencapaian legenda pribadi. Oleh karena itulah, Al-Quran diturunkan pertama kali dengan perintah “ Bacalah…….!”. karena dengan membaca, kita akan mengetahui segalanya.

Membaca tidak hanya pada buku, namun juga pada alam sekitar, lingkungan, kemampuan diri, dan lain sebagainya. Dengan membaca kita akan merasa lebih nyaman dalam mengarungi kehidupan. Oleh karena itu, bacalah pertanda, karena pertanda akan menuntun kita mencapai legenda pribadi. Ingatlah, saat kita benar-benar menginginkan sesuatu, maka segenap alam semesta akan bersatu untuk membantu mendapatkannya. Jangan pernah berputus ada, sikapilah segalanya dengan tawakkal dan sabar. Karena sesungguhnya hidup kita ini sudah “Maktub”, sudah tertulis jelas di atas sana. Tergantung bagaimana kita menjalaninya.

Seperti halnya teman-teman disana, Boladiator, Goject, klanJabrik,Mapala, dan Juga Microsia, serta teman-teman lain disana, wujudkan legenda pribadi kita. Just Seize the day” ! raihlah kesempatan yang ada hari ini untuk menuju masa depan. Ingatlah, dengan perjuangan kita akan mampu meraih segalanya.

Cheers…..😀

Gambar: http://www.projectpro.co.za

Pos ini dipublikasikan di friendship, motivating, Other. Tandai permalink.

9 Balasan ke Seize the Day…..!!!

  1. pujangga bermulut pedas berkata:

    Saya setuju, tapi itu kalo yang bersangkutan memang benar-benar punya keinginan yang kuat lho.. Kalo sekedar wacana saja ya nantinya hanya berkutat di kampung wacana ini.. Sukses buat semua.. Salah satu bahan bakar hidup manusia ini memang adalah mimpi. Powered by Dreams, kata bang Jabrik.

  2. supomo berkata:

    saya setuju dengan pernyataan Pujangga diatas. dengan mimpi, kita bisa berfantasi akan apa yang akan kita lakukan esok hari. orang tidak perlu takut untuk bermimpi. tapi dengan syarat, dia berusaha untuk mewujudkan impiannya tersebut. setuju…..?

  3. Mz Fer berkata:

    bermimpilah sampai kau tidak lagi bermimpi, karena pada saat tidak lagi bermimpi itulah, kenytaan akan mimpi itu kau dapatkan. hahaha…sok pujangga, dab…! ;D

  4. Cry-ep berkata:

    Maksutnya apa itu? Soale hidupku semuanya dari mimpi (basah) semua.

  5. cah saya berkata:

    mas2 mbok yao gak usah neko2 wong iso turu neng kamare dewe we wes alkhamdulilah kq malah mikir iso ngimpi barang

  6. Pemuda Frustasi berkata:

    ini apalagi?
    masyarakat indonesia sudah terlalu lama bermimpi tapi gak ada yang jadi kenyataan

  7. Jabrik berkata:

    iki ngebahas opo toh….?

  8. Mz Fer berkata:

    mboh, mbahas opo toh? ra jelas tenan seng nulis. karepe opo seh….?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s