Garuda Keok

garuda_indonesia.gif“Hoi….tangi..!ayo melu ndelok pesawat tibo”… (Hoi, bangun, ayo liat pesawat jatuh). lengkingan suara di pagi hari itu sempat membuyarkan impian saat tidur pagiku. Ah…opo maneh iki…? masak sih kecelakaan lagi, pikirku.

ternyata benar, kulihat di televisi, ada kecelakaan pesawat Garuda di bandara Adisucipto. weleh….masak bencana lagi? kurang apa sih Indonesia? kemaren gempa, sekarang pesawat jatuh. ya, mungkin dah dari yang diatas kejadian yang menimpa kita musti kaya gitu.

dari berita yang kulihat di TV, pesawat ini berangkat dari Jakarta sekitar pukul 06.00 WIB. Pesawat jenis Boeing 737-400 kemudian mendarat sekitar pukul 06.55 WIB di lapangan terbang Adi Sucipto, Yogyakarta. Akan tetapi, badan pesawat itu posisinya sudah keluar dari landasan pacu dan terjerembab di lahan persawahan.

pesawat nahas ini mengangkut 133 penumpang, 96 diantaranya selamat sedang 44 ditemukan meninggal. turut serta dalam penerbangan ini , Din Syamsudin, sejumlah staff kedubes Australia, dan juga kriminolog Adrianus Meliala.

pesawat nahas tersebut diperkirakan mengalami pendaratan dengan kecepatan tinggi atau Overshot (bahasa keren nya) sehingga mengakibatkan ban pesawat terbakar. selain itu, mungkin, kondisi Bandara Adisucipto yang terkenal ekstrim (landasan pacu yang pendek), menyeabkan pesawat tidak bisa bersantai dalam melakuan pendaratan maupun take-off.

entahlah, biarkan KNKT bekerja untuk menyelidikinya. tak lupa pula, kami mengucapkan belasungkawa atas tragedi dan musibah yang menimpa kita. semoga kelak, kejadian seruopa tidak terulang kembalai. Aminnnn……

Pos ini dipublikasikan di HiTech, Other. Tandai permalink.

6 Balasan ke Garuda Keok

  1. Jabrik berkata:

    Sebelumnya Garuda diandalkan sebagai contoh baik profil maskapai penerbangan di indonesia, tapi ternyata malah ketularan…

    Turut berbelasungkawa atas kejadian ini.

  2. cry-ep berkata:

    Alah2, aku ndelok pas isih kobongan malah. Wong nek kobong ambune ra enak tenan.

  3. luthor berkata:

    mas cry-ep; mang kowe wis tangi po?🙂
    –turut belasungkawa

  4. Saipul berkata:

    turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa para korban Garuda. semoga, kinerja pemerintah dalam masalah keamanan dan kenyamanan transportasi semakin meningkat dengan digantinya Hatta Radjasa. Lho…..? wes ganti po?😀

  5. cah saya berkata:

    wah komentare serius2 la aku arep komentar opo jal
    melu bela sunkawa wae lah

  6. I am glad to be a visitor of this pure web blog, regards for this rare information!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s