Harun Yahya, a prominent Muslim intellectual

Adnan OktarAdnan Oktar. Pernhkah anda mendengar namanya? Jika terassa asing, maka ada nama lain yang lebih familiar. Harun Yahya. Sudah pernah mendengar nama ini? Ya, Harun Yahya adalah nama lain dari Adnan Oktar. Nama Harun Yahya dipakainya sebagai nama pena baginya.

Harun Yahya dilahirkan pada thun 1956 di Ankara, Turki. Ia tumbuh dalam lingkungan paham Marxis yang sedang hebat-hebatnya di Turki pada waktu itu. Sampai saat ini pun, Turki dikenal dengan Negara sekuler.. Adnan Oktar atau Harun Yahya masuk di Universitas Mimar Sinan, di Turki, pada tahun 1979. universitas ini, yang menurt Harun Yahya, sebagai sebuah lembaga yang dipenuhi dengan paham dan haluan Marxis.

Harun Yahya adalah seorang ilmuwan muslim yang berjuan dengan cara menulis sebagai senjatanya. Katertarikannya untuk menulis dimulai ketika paham Marxis yang berkembang di Negaranya, dirasa tidak sesuai dengan nuraninya. Mulai saat itulah, Harun Yahya rajin membaca dan mulai menuliskan apa yang menjadi pemikirannya yang dirasa berlawanan dengan paham Marxisme. Paham Marxisme, termasuk teori Darwin yang diagung-agungkan sebagai teori asal mula kehidupan dan manusia, dirasa sebagai sebuah teori yang mengada-ada dan meniadakan peran Tuhan dalam penciptaannya.

Dia mulai mengumpulkan semua literature yang berkaitan dengan Marxisme, Darwinisme, sampa pada Komunisme dan segala tetek-bengeknya untuk ditelaah lebih lanjut dan membongkar semua kebohongan yang ada di dalamnya. Hebatnya lagi, Harun Yahya bukanlah mahasiwa Sains, apalagi Politik. Ia hanyalah seorang mahasiswa seni rupa. Pada mulanya dia adalah seorang pelukis.

Karya-karyanya sampai saat ini sudah tersebar di berbagai penjuru dunia. Salah satu karya fenomenalnya adalah buku “The Evolution Deceit. Buku ini mengulas tentang peta pergerakan Zionisme dunia, dan jug sanggahan lain atas teori yang tidak masuk akal dan terkesan dipaksakan untuk pembenaran ajaran dan paham2 tertentu. Atas karyanya tersebut, Harun Yahya sampai dikejar-kejar bahkan sempat dipenjara dengan tuduhan yang bermacam-macam.

Harun Yahya berjuang sendiri sampai pada akhirnya pada tahun 1982, beberapa mahasiswa mulai mendukungnya untuk berjuang dan berdiri bersama harun Yahya. Pada tahun 1988, Adnan Oktar membentuk sebuah lembaga Science Research foundation (SRF) sebagai wadah pergerakannya.

Adnan Oktar, yang lebih dikenal dengan nama pena Harun Yahya, telah banyak melahirkan karya-karyanya yang didasarkan atas penyelidikan ilmiah dan niatan murni untuk mencari kebenaran hakiki dari sang Khalik. Harun Yahya layak disandingkan dengan penulis dan pemikir lain yang hebat, yang berjuang bukan atas dasar materi dan juga bukan atas dasar pembenaran pribadi. Selayaknya kita dapat mencontoh pemikir seperti Harun Yahya. 😉

Pos ini dipublikasikan di Other. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Harun Yahya, a prominent Muslim intellectual

  1. Wonderful beat ! I wish to apprentice at the same time as you amend your web site, how could i subscribe for a blog web site? The account aided me a applicable deal. I were tiny bit familiar of this your broadcast offered vibrant clear concept

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s