Belasungkawa

Sedikitnya satu orang dilaporkan tewas setelah bangkai kapal motor Levina I yang terbakar pada hari Kamis lalu tenggelam ketika sedang ditinjau oleh para anggota Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), sejumlah wartawan dan petugas Pusat Laboratorium Polri .

Seorang jurukamera televisi Lativi meninggal dunia dan tiga lainnya – seorang wartawan dan dua aparat kepolisian – masih hilang kata laporan media massa.

begitulah headline sebuah koran pada beberapa hari yang lalu. disini, saya mengucapkan belasungkawa atas para korban kapal KM Levina 1. tugas jurnalistik dan juga kepolisian dalam menyelidiki kasus ini memang berat, mereka tidak memperkiraklan dan tidak menyangka bahwa pada hari itu adalah hari trerakhir mereka melihat dunia.

Cameraman SCTV, Guntur, ikut menjadi korban tenggelamnya kapal KM Levina tersebut. dan Lahamdulillah, sudah diketemukan meskipun dalam keadaan yang sudah tidak bernyawa lagi. kami mengucapkan belasungkawa atas musibah ini, termasuk kepada rekan rekan jurnalis, yang bertaruh dengan nyawa saat meliput berita. tidak terkecuali juga kepada korban lainnya, baik dari sipil maupoun dari pihak kepolisian dan elemen pemerintahan yang lain.

semoga, kejadian ini menjadi pelajaran yang berharga di kemudian hari, agar lebih memperhatikan sfaty first dalam menjalankan tugas nya. Semoga mereka yang menjadi korban, diterima di sisi-Nya dan mendapatkan tempat yang lebih baik dari pada di Dunia ini. Amin…..

teriring salam damai bagi para jurnalis Indonesia…….

Pos ini dipublikasikan di Other. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s