Bang Yos Vs SBY….

sutiyoso.jpg” pak, pintu air manggarai minta izin untuk dibuka. jika tidak maka bisa-bisa terjadi banjir besar dan pintu air Manggarai akan jebol. konsekuensinya, istana merdeka akan kebanjiran, silang monas juga akan banjir”.

begitulah kira-kira percakapan yang terjadi antara Bang Yos dengan sekretaris kabinet Sudi Silalahi. Bang yos sebenarnya sudah bertindak benar dengan membuka pintu Air Manggarai. namun yang jadi permasalahan adalah, SBY meras tersinggung dengan cara Bang Yos yang meminta izin di depan wartawan untuk membuka pintu air Manggarai.

sby.jpgSBY menganggap pernyataan Bang Yos merupakan bentuk pembenaran bahwa yang menyebabkan banjir adalah tidak dibukanya pintu air Manggarai untuk melindungi istana dari banjir. :Lha piye tho…”, begitu kira-kira SBY merespon pernyataan bang Yos. lha kewenangan membuka pintu Air Manggarai sejak tahun 2005 sudah dipegang pemerintah daerah, bukan kepresidenan lagi.

SBY mengatakan, istana tidak masalah kebanjiran, asalkan rakyat tidak sengsara. saat ini diperkirakan banjir mulai surut, walaupun masih dalam kondisi yang belum spenuhnya kering.

akibat dari pernyataan SBY tersebut, bang Yos akhirnya pada sore harinya meminta maaf dengan mengklarifikasi bahwa yang dilakukannya bukan meminta izin, melainkan pemberitahuan bahwa konsekuensi jika pintu air Manggarai dibuka, maka istana diperkirakan akan kebanjiran.

lah dalah….semuanya kembali pada kita, masyarakat, untuk dapat meningkatkan kesadaran diri dalam pengelolaan lingkungan. Banjir kanal timur yang saat ini sedang dalam taraf pengerjaan juga saya ras tidak akan cukup mengtasi maslah banjir Jakarta. fungdi Banjir Kanal Timur menurut saya hanya akan memindah salurkan banjir kiriman yang setiap tahun akan selalu datang.

jabrik.JPGkawan saya, seorang designer dan juga programmer web, Aa’ Jabrik mengatakan, sebaiknya jakarta di kosongi dulu, baru kemudian ditata kembali kotanya. entah dipindah ke Madura atau ke nusakambangan , yang penting Jakarta bisa ditata kembali. hehehe….Pisss pak Designer web…🙂

Pos ini dipublikasikan di Other, Politics. Tandai permalink.

7 Balasan ke Bang Yos Vs SBY….

  1. Cry-ep berkata:

    Foto pertama : no comment

    Foto kedua : no comment

    Foto ketiga : koyone kenal….. woh iling aku, profilnya ada juga disini, disini, disini, disini, , disini juga ada. Walah terkenal juga Aa’ yang satu ini. Beliau kadang-kadang menggunakan nama samaran Meirza aka Jabrik. Peace juga pakde…..

  2. Jabrik berkata:

    Hehehehe…. dadi nggak enak aku, duwure foto pejabat DKI1 dan RI1….

  3. Jabrik berkata:

    fotoku luwih gede meneh…. nggak enak tenan….

  4. Jabrik berkata:

    sambil ngerokok meneh….., piye yoh…. nggak enak wis….

  5. Jabrik berkata:

    sing duwur nganggo jas, aku meng kaos bulutangkis, nggak enak pol….

  6. Jabrik berkata:

    Siji meneh (ben nang “sidebar” komentar mu, aku kabeh, modar koen…)…. wahhhh….nggak enak wis…polllll

  7. bukan nama sebenarnya berkata:

    “aku saiki ngerti kenopo kowe ora betah neng jakarta” kata seorang teman…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s